hello

Pages

Sabtu, 10 Maret 2018

Club Club Sepak Bola Terbaik Dunia

7 Klub Sepak Bola Terbaik di Dunia

1. Real Madrid

Tim sepak bola terbaik di dunia yang pertama ialah klub sepak bola yang diperkuat Cristiano Ronaldo cs, Real Madrid. Real Madrid berhasil bertahan bertengger diposisi pertama setelah pada beberapa turnamen di musim 2016 los blancosberhasil menyabet juara. Tercatat beberapa juara yang berhasil diraih Real Madrid ialah juara liga Champion musim 2015/2016, juara liga klub sepak bola dunia 2016, dan piala super Eropa Agustus lalu.
tim-sepak-bola-terbaik-1
bolaitubal.com
Deretan prestasi gemilang di tahun 2016 membuat Real Madrid di nobatkan sebagai tim terbaik di dunia. Selain prestasi kolektif klub, Real Madrid juga menorehkan prestasi individu pemainnya. Punggawa Madrid Cristiano Ronaldo berhasil merebut gelar Ballon d’Or 2016. Lengkap sudah prestasi yang diukirkan anak asuh Zinedine Zidan di Musim lalu.
2. Bayern Munchen
Posisi kedua untuk tim sepak bola terbaik diisi oleh klub sepak bola asal Jerman Bayern Munchen. Klub yang bermarkas di Allianz Arena stadion ini merupakan klub sepak bola unggulan jerman yang kenyang akan prestasi domestik maupun prestasi internasional. Prestasi paling baik Bayern munchen ialah ketika menjuarai Bundes Liga secara berturut-turut dari musim 2012/2013, 2013/2014 dan 2014/2015. Selain itu pada tahun 2013 Munchen juga berhasil menyabet gelar juara turnament bergengsi Liga Champion.
tim-sepak-bola-terbaik-2
bolahero.com

3. Barcelona

Posisi ketiga untuk tim sepak bola terbaik dimiliki rival dari Real Madrid, Barcelona Fc. Tim yang menjadi musuh bebuyutan Real Madrid ini sepertinya sedang kurang beruntung, sebab Barelona turun satu peringkat dari musim sebelumnya. Namun meskipun turun satu peringkat tidak serta merta Barcelona krisis prestasi, setidaknya Messi Cs berhasil menyumbangkan beberapa prestasi bagi timnya diantaranya ialah, Piala Super Spanyol 2016, Copa del Rey musim 2015/2016, dan liga Spanyol musim 2015/2016.
tim-sepak-bola-terbaik-3
goal.com

4. Atletico de Madrid

Tim sepak bola terbaik di dunia selanjutnya ditempati oleh tetangga dari los blancos Real Madrid, yaitu Atletico Madrid. Atletico Madrid menjadi salah satu tim terbesar di Spanyol, laga yang paling ditunggu-tunggu selain El Clasico ialah Derby Madrid yang mempertemukan antara Atletico Madrid dengan Real Madrid. Kedua tim satu kota ini terakhir bertemu di laga final Liga Champoin 2016 lalu, meskipun pada final Liga Champion Atletico Madrid harus mengakui keunggulan Real Madrid, namun hal itu membawa Atletico ke deretan tim terbesar di muka bumi ini.
tim-sepak-bola-terbaik-4
kompasiana.com

5. Paris Saint Germain

Paris Saint German atau lebih familiar dengan sebutan PSG ini menempati tim terbaik kelima versi UEFA. Klub sepak bola asal Paris Prancis ini memang diisi oleh pemain-pemain bintang dunia semisal Cavani, di Maria, Thiago Silva, Thiago Motta dan pemain berbakat lainnya. Musim 2016 lalu PSG berhasil menjuarai Ligue 1, meskipun di kancah internasional musim lalu PSG tidak begitu beruntung namun di liga domestik PSG masih menjadi tim terkuat.
tim-sepak-bola-terbaik-5
performgroup.com

6. Juventus

Kali ini kita melancong ke daratan Italia, tepatnya di Kota Turin, sebab disanalah markas dari salah satu tim sepak bola terbaik di dunia, Juventus. Tim yang memiliki julukan si nyonya tua ini memang bisa dikatakan sedang dalam performa terbaiknya beberapa tahun terakhir ini. Setelah kepengurusan klub sempat terseok-seok akibat skandal Calciopoli di tahun 2006 lalu, yang mengakibatkan mereka harus turun ke liga Serie B. Namun sepertinya punggawa Juventus sudah berhasil membangun kembali kejayaan Juventus. Hal itu terbukti dengan menjuarainya Si Nyonya Tua di Piala Italia musim 2015/2016 lalu dan menjadi Runer Up di liga Piala Super Italia 2016.
tim-sepak-bola-terbaik-6
sejarahjuventusfc.blogspot.co.id

7. Borussia Dortmund

Posisi ketujuh untuk tim sepak bola terbaik di dunia dihuni oleh tim besar asal Jerman lainnya, yaitu Borussia Dortmund. Tim yang delapan kali menjuarai Bundes Liga dan sekali menjuarai Liga Champion ini memang tidak bia dipandang sebelah mata. DI negaranya Jerman, Borussia Dortmund merupakan salah satu tim besar yang sangat disegani. Prestasi yang diperoleh Dortmun di musim 2015/2016 memang tidak seberuntung yang lain, yaitu hanya mendapatkan Runer Up di Bundes Liga.
Tim Sepak Bola Terbaik di Dunia
tumblr.com
Itulah tujuh tim sepak bola terbaik di dunia yang kami himpun dari UEFA. Selain ketujuh tim tersebut, tim-tim besar lainnya juga menyusul menjadi tim terbaik seperti  Chelsea, Arsenal, Sevilla, dan Man City menyusul menjadi tim terbaik dibawah ketujuh tim diatas.

0 komentar:

Posting Komentar