hello

Pages

Sabtu, 03 Maret 2018

Kejuaraan Sepak Bola FIFA (PIALA DUNIA)

Piala Dunia

Piala Dunia FIFA (bahasa InggrisFIFA World Cup) atau sering disebut Piala Dunia saja, adalah kompetisi sepak bola internasionalyang diikuti oleh tim nasional putra senior anggota Fédération Internationale de Football Association (FIFA), badan pengatur sepak bola dunia. Kejuaraan ini telah diselenggarakan setiap empat tahun sekali sejak turnamen 1930, kecuali pada tahun 1942 dan 1946, yang tidak diselenggarakan karena Perang Dunia II. Juara Piala Dunia saat ini adalah Jerman, yang menjuarai turnamen 2014 di Brasil.
Piala Dunia FIFA
Piala dunia.jpg
Gambar Trofi Piala Dunia FIFA saat ini, diberikan kepada pemenang Piala Dunia sejak 1974
Dibentuk1930
Jumlah tim32 (final)
203 (kualifikasi, 2014)
Juara bertahan Jerman (gelar ke-4)
Tim tersukses Brasil (5 gelar)
Situs webSitus resmi
Soccerball current event.svg Piala Dunia FIFA 2014
Format turnamen saat ini diikuti oleh 32 tim yang bersaing memperebutkan gelar juara di gelanggang olahraga di negara tuan rumah dalam waktu sekitar satu bulan; babak ini sering disebut dengan Final Piala Dunia.Tahap kualifikasi, yang saat ini diselenggarakan dalam waktu tiga tahun menjelang Piala Dunia, digelar untuk menentukan tim mana yang akan lolos ke turnamen, bersama dengan negara tuan rumah.
19 turnamen Piala Dunia telah dimenangkan oleh delapan tim nasional berbeda. Brasil telah menjuarai Piala Dunia sebanyak lima kali, dan merupakan satu-satunya tim yang secara rutin mengikuti setiap turnamen. Juara Piala Dunia lainnya adalah Italia dan Jermandengan empat gelar juara.Argentina dan Uruguay dengan dua gelar juara; serta Inggris,Perancis, dan Spanyol dengan satu gelar juara masing-masingnya.
Piala Dunia adalah salah satu kompetisi olahraga yang paling banyak disaksikan di dunia, bahkan melampaui Olimpiade; diperkirakan 715,1 juta orang di seluruh dunia menyaksikan pertandingan final Piala Dunia FIFA 2006 yang digelar di Jerman. Dua Piala Dunia berikutnya akan diselenggarakan diRusia pada 2018 dan di Qatar pada 2022.

0 komentar:

Posting Komentar